Kominfo Fasilitasi Internet Gratis Ruang Publik

Manna, Diskominfo – Kabupaten Bengkulu Selatan melalui Dinas komunikasi dan Informatika telah menyediakan program layanan internet gratis di ruang publik yang disebar ke beberapa titik akses jaringan. Hal ini merupakan program terobosan dari Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi untuk mewujudkan Bengkulu Selatan yang SmartCity. Pelaksanaan instalasi perangkat jaringan telah rampung dikerjakan oleh Tim Bidang Aplikasi dan Pengembangan Telematika Diskominfo pada Kamis, 19/12/2019.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Ir. Susmanto, MM menyatakan bahwa access point telah dipasang di 2 (dua) titik lokasi yaitu di Lapangan Sekundang dan Taman Merdeka Manna.


Sejak berita ini ditayangkan, masyarakat Kabupaten Bengkulu Selatan yang berada di sekitaran dua lokasi tersebut sudah bisa mengakses layanan ini. Dengan pelaksanaan program ini Susmanto berharap adanya dampak positif yaitu kemudahan akses informasi untuk masyarakat khususnya anak muda untuk lebih menumbuhkan kreativitas dan inovasi. Pemasangan wi-fi gratis ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat mengakses internet secara gratis yang tersebar di lokasi ruang publik. “Program seperti ini akan terus berkelanjutan sampai tahun 2020 mendatang dengan lebih menambah titik akses jaringan sehingga layanan ini akan menjangkau seluruh wilayah ruang publik dalam Kota Manna” tegas Susmanto.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Bidang Aplikasi Informatika Rasito, S.Ikom, program ini merupakan inovasi dari Diskominfo untuk memberikan layanan yang optimal bagi masyarakat dalam bidang teknologi informasi dan komunikasi. Pesatnya perkembangan teknologi informasi yang berlangsung selama beberapa dekade terakhir ini, telah membuat kebutuhan masyarakat terhadap informasi menjadi semakin meningkat. Sebagai salah satu Kabupaten yang mulai berkembang, Bengkulu Selatan merupakan wilayah yang sangat strategis dalam pengembangan jaringan teknologi informasi. Manfaat wi-fi gratis ini akan di rasakan oleh masyarakat dari berbagai kalangan. Rasito juga menambahkan bahwa wifi gratis ini bertujuan untuk memberikan kemudahan mengakses informasi bagi warga dengan harapan masyarakat dapat menggunakan internet sejara bijak.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *