Tingatkan Layanan Intranet OPD, Diskominfo Jalin Kerjasama Dengan Telkom dan Telkomsel

Bengkulu, Diskominfo – Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bengkulu Selatan melalui Bidang Aplikasi Informatika terus berupaya memaksimalkan layanan intranet OPD, salah satu terobosan yang dilakukan adalah dengan memasang perangkat repeater di menara provider yang ada di Kabupaten Bengkulu Selatan. Hal ini berfungsi untuk meningkatkan kualitas signal jaringan intranet di wilayah kecamatan yang ada di Kabupaten Bengkulu Selatan.

Mengawali terobosan tersebut Diskominfo melaksanakan kunjungan ke Telkomsel Branch Bengkulu untuk berkoordinasi membahas teknis pelaksanaan pekerjaan dan sekaligus menandatangani Dokumen Berita Acara Pemasangan Perangkat yang dilaksanakan oleh Budiman selaku Kepala Bidang Aplikasi Informatika Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bengkulu Selatan pada Jumat (14/2/2020).

Dikatakan Budiman, bahwa diskominfo telah membangun jaringan intranet berbasis nirkabel untuk Organisasi Perangkat Daerah sampai  dengan tingkat kecamatan, oleh karena itu diperlukan perangkat repater (penguat signal) untuk menjangkau signal sampai ke kecamatan. Hal ini dikarenakan topografi Bengkulu Selatan yang cenderung berbukit semisal di wilayah kecamatan Kedurang, Seginim, Air Nipis dan Ulu Manna.

Dihari yang sama, Susmanto yang menjabat Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Bengkulu Selatan juga melaksanakan kegiatan penandatanganan perpanjangan kontrak Layanan Astinet Domestik 10 Mbps dan pengajuan upgrade Layanan Internet Indihome dari 50 Mbps menjadi 100 Mbps ke Telkom Bengkulu. Disampaikan Susmanto, bahwa peningkatan bandwidth menjadi 100 Mbps akan sangat berpengaruh terhadap layanan intranet OPD yang dilaksanakan oleh Kominfo, Hal ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas  layanan kepemerintahan berbasis elektronik.

Dengan demikian, secara maraton Diskominfo terus melaksanakan peningkatan kualitas kinerjanya sebagai ujung tombak Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan dalam bidang teknologi, informasi, komunikasi.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *