Home Berita Bimbingan Teknis Penggunaan Aplikasi i-Office Plus

Bimbingan Teknis Penggunaan Aplikasi i-Office Plus

(DiskominfoBS)Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bengkulu Selatan menyelenggarakan bimbingan teknis penggunaan aplikasi i-Office Plus bagi pegawai Dinas Komunikasi dan Informatika kabupaten Bengkulu Selatan tentang tata cara pemakaian aplikasi dan entri data.

Aplikasi i-Office Plus adalah aplikasi berbasis web dan mobile untuk memfasilitasi Sistem Presensi Online yang dapat di akses di mana saja. Sistem Presensi/Absensi Digital memiliki banyak keunggulan, salah satunya dapat dihubungkan dengan penggunaan web/mobile agar lebih efektif, dimana identitas karyawan beserta dengan daftar kehadiran dapat dilihat dan direkapitulasi menggunakan tabel digital. Bahkan, data absensi karyawan juga dapat disimpan pada database berbasis cloud, sehingga perusahaan tidak harus menyediakan perangkat tambahan untuk menyimpan data kehadiran. Dengan menggunakan sistem presensi/absensi online, memberikan banyak kemudahan bagi Instansi dalam mengelola dan merekap absen karyawan, sebagai salah satu ukuran produktivitas pegawai.

“Untuk tahap awal penggunaan aplikasi i-Office baru akan dilakukan di lingkungan Dinas Komunikasi dan Informatika kabupaten Bengkulu Selatan sebagai uji coba. Kedepan Aplikasi ini diharapakan dapat digunakan oleh seluruh OPD yang ada di Kabupaten Bengkulu Selatan,” ujar Kepala Bidang Aptika Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bengkulu Selatan Ramon Minosa di sela-sela bimbingan teknis, Kamis(07/04/2022).

Download aplikasi i-Office+ mobile android apple iOS