Cek Usulan Warga, Bupati Gusnan Turun ke Lapangan Pantau Pembangunan

BENGKULU SELATAN – Untuk memastikan pembangunan sesuai dengan harapan masyarakat, tepat sasaran dan tepat guna, Senin (29/7/2019) Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi melakukan peninjauan lokasi usulan masyarakat untuk pembangunan di tahun 2020. Selain itu Bupati juga melakukan pemantauan titik nol penataan Tebat Rukis dan Taman Merdeka.

Perjalanan Bupati beserta rombongan pada Senin (29/7/2019) diawali dari Desa Selali Kecamatan Pino Raya. Di Selali Gusnan meninjau tiga rumah tidak layak huni. Selain itu Bupati juga memantau pekerjaan hotmix di Jalan Siwak SD Negeri Selali.

Di Padang Beriang Bupati meninjau dua titik lokasi usulan pemangunan. Yakni usulan pembukaan badan jalan baru Padang Beriang-Nanjungan serta peningkatan jalan Dusun Bakal Dalam Desa Padang Beriang.

Perjalanan dilanjutkan meninjau akses jalan yang menghubungkan Padang Lakaran-Talang Padang. Bupati juga menyempatkan meninjau lokasi pekerjaan hotmix di Desa Tungkal I yang sedang berlangsung.

Di Desa Pagar Gading Kecamatan Pino Raya ada dua lokasi yang diusulkan warga untuk peningkatan jalan. Yakni di Dusun Sukarami dan Gunung Keling.

Sedangkan di Desa Kembang Seri, Bupati meninjau usulan peningkatan jalan lingkungan di Gang Desa Kembang Seri serta meninjau usulan pemasangan bronjong sekira 300 Meter di Pinggir Air Pino.

“Kita ingin pembangunan ini sesuai dengan skala prioritas dan sesuai dengan usulan masyarakat. Kita tidak ingin seperti yang terjadi selama ini, kita lihat banyak jalan hotmix yang hanya untuk akses jalan ke kebun sawit, sementara jalan lingkungan di pemukiman warga banyak yang rusak dan belum layak,” jelas Gusnan.

Di Kembang Seri Gusnan juga menyempatkan diri mengunjungi salah satu warga yang sakit, Tarmi (51). Tarmi telah menderita sakit selama dua tahun terakhir. Tarmi merupakan salah satu pasien penerima program Jemput Sakit Pulang Sehat Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan.

“Terima kasih Pak Gundul (Gusnan-red) yang dulu jemput kami dan bawa kami berobat, sekarang meskipun belum bisa berjalan, tapi sudah berangsur. Sekarang saya sudah bisa begeser sambil duduk, kalau berbaring sudah bisa berbalik. Kalau dulu tidak bisa sama sekali,” cerita Tarmi.

Tarmi merasa terharu dan mengaku tidak menyangka akan mendapat kunjungan kembali dari orang nomor satu di Kabupaten Bengkulu Selatan ini.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bengkulu Selatan Nuzmanto M Adil mengaku akan mengusulkan beberapa item pembangunan yang telah ditinjau tersebut pada APBD tahun 2020.

Namun, pembangunan tersebut harus berdasarkan skala prioritas.

“Kita lihat dulu anggarannya di 2020. Kalau tidak bisa seluruhnya, mungkin beberapa item dulu yang kita bangun. Bertahap, sesuai dengan skala prioritas. Doakan saja anggarannya tersedia dan mendapat dukungan DPRD,” harap Nuzmanto. (MC Kominfo BS)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *