Home Berita Ciptakan Pemilu dan Pilkada Serentak Tahun 2024 yang Aman, Sejuk dan Damai,...

Ciptakan Pemilu dan Pilkada Serentak Tahun 2024 yang Aman, Sejuk dan Damai, Pemkab BS Gelar Coffee Morning

Pemerintahan Kabupaten Bengkulu Selatan melalui Badan Kesatuan Politik Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) menggelar Coffee Morning menjalin sinergitas guna menciptakan Pemilu dan Pilkada serentak tahun 2024 yang aman, sejuk dan damai di Bumi Sekundang Setungguan. di Pendopo Rumah Dinas Bupati Bengkulu Selatan, Jumat (24/11/23).

Pada kegiatan tersebut dihadiri, Wakil Bupati (Wabup) BS, H Rifai Tajuddin SSos, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) BS, KPU dan Bawaslu BS, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat, serta camat.

Wakil Bupati Bengkulu Selatan Rifa’i Tajuddin menyampaikan pesta demokrasi sudah semakin dekat. Sehingga sudah seharusnya sinergitas semakin dimantapkan untuk menyukseskan Pemilu dan Pilkada aman, sejuk dan damai.

” Di Bengkulu Selatan ini memang memiliki moto Sekundang Setungguan yang memang bagus, yaitu saling bersama. Tetapi jika di luar ada perbedaan itu juga merupakan hal yang biasa,” ucapnya.

Tidak hanya itu ia juga mengatakan sudah seharusnya Pemilu dan Pilkada aman, sejuk dan damai disampaikan kepada masyarakat hingga ke desa. Sebab, pesta demokrasi tersebut dapat terwujud karena peran bersama.


“ Pemilu dan Pilkada damai ini tidak terlepas dari peranan kita secara bersama-sama, yaitu unsur pemerintah, unsur pemuka agama dan unsur pemuka ada yang secara langsung dapat melakukan pendekatan-pendekatan kepada masyarakat,” ujarnya.

Pada kesempatan itu juga Rifai menerangkan pendekatan yang terbaik adalah ketika ada gesekan yang akan menyebabkan konflik hadir tokoh masyarakat sebagai penengah. Sebab, kehadiran tokoh masyarakat sangat penting dalam menenangkan situasi yang berpotensi terjadinya gesekan.(MCKominfoBS)

Previous articleHadiri Penganugerahan Duta Genre 2023, Aswan Berharap Agen Perubahan Genre Memberi Pengaruh Positif Bagi Remaja Menjadi SDM Berkualitas Ciptakan Generasi Berencana untuk Keluarga Sejahtera
Next articleSetda BS Hadiri Pemusnahan Sejumlah Barang Bukti Hasil Kejahatan Triwulan II 2023