Diskominfo Laksanakan Pemantapan Kerja Penyelenggaraan Pengamanan Informasi Persandian

Bengkulu, Diskominfo – Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bengkulu Selatan melalui Bidang Persandian melaksanakan koordinasi dan pemantapan kerja tentang penyelenggaraan pengamanan informasi  persandian ke Dinas Komunikasi Informatika & Statistik Provinsi Bengkulu pada Selasa (25/02/2020).

Giat ini dikomandoi oleh Kepala Bidang Persandian Endang Sulastri, beserta Kasi Tata Kelola Persandian, Kasi Operasional Pengamanan persandian, Kasi Pengawasan dan Evaluasi penyelenggaraan persandian berserta Sandiman Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bengkulu Selatan.

Kunjungan ini disambut baik oleh Kepala Bidang Statistik & Persandian Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi Bengkulu Dede Kusnaya beserta Ikmal yang merupakan Kasi Tata Kelola Persandian didampingi Sandiman, Hendy & Endang.

Pertemuan  ini membahas tentang Rencana Pengiriman Peserta Pendidikan dan Pelatihan Sandiman ASN Diskominfo Kabupaten Bengkulu Selatan untuk Tahun 2020 ke Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), Penyusunan regulasi tentang Informasi berklasifikasi OPD Kabupaten Bengkulu Selatan dan Penyelenggaraan IT Security Assesmen (ITSA) sebagai wujud pengamanan Informasi persandian yang menjadi giat Bidang Persandian tahun 2020, selain itu giat bidang persandian akan melaksanakan sosialisasi Jaringan Komunikasi Sandi antar OPD melalui SPBE dalam  pengamanan Informasi Pemerintah Daerah, serta Sosialisasi Peningkatan Kapasitas Kesadaran Penanganan insiden Siber di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Selatan.

Disampaikan Endang Sulastri bahwa Dengan adanya giat tersebut sebagai bagian dari perwujudan penyelenggaraan persandian di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Selatan sehingga di waktu yang akan datang Kominfo Bengkulu Selatan dapat bersinergi dengan Organisasi Perangkat Daerah terutama mengenai identifikasi Informasi berklasifikasi beserta pengamanannya.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *