Home Berita Focus Group Discussion (FGD) Pelaksanaan Asistensi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Tahun...

Focus Group Discussion (FGD) Pelaksanaan Asistensi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Tahun 2022 Tahap II

(DiskominfoBS)-Kepala Bidang Aplikasi dan Informatika Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bengkulu Selatan mengikuti Pelaksanaan Asistensi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Tahun 2022 Tahap II secara daring yang diselenggarakan oleh Unit Kerja Deputi Bidang Kelembagaan dan Tata Laksana Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Kamis dan Jum’at (12-13/05/2022).

Kegiatan ini dibuka oleh Plt. Sekretaris KemenPAN RB Rini Widyatini. Dalam sambutannya Rini Widyatini mengatakan tujuan asistensi penerapan SPBE ini sebagai mana mengarahkan pengembangan pemerintahan dan penanganan publik yang berbasis elektronik untuk menuju puncak tertinggi yaitu kepuasan dari masyarakat.


Rini berharap adanya pemanfaatan Arsitektur SPBE Nasional, maka penerapan transformasi digital akan terpadu secara nasional, menjadi lebih terarah membentuk integrated government dan integrated public services. Sehingga terwujudnya layanan terpadu dan berorientasi kepada pengguna serta meningkatkan kapasitas sumber daya manusia berbasis elektronik untuk menuju Indonesia maju 2045.

Saya harap dengan adanya kegiatan ini, kita bisa selaras dalam penerapan kerangka ekosistem digital informasi yang akan lebih cepat dan tepat dilakukan secara nasional, serta nanti bisa terwujudnya Indonesia maju 2045,” tuturnya.