Intensitas Hujan Tinggi Akibatkan Banjir, Longsor dan Angin Kencang di Bengkulu Selatan

Area Persawahan Terendam Banjir

Diskominfo – Bencana banjir, longsor, dan angin kencang menimpa Bengkulu Selatan pada sore Jumat, 26 April 2019. Hal ini terjadi akibat cuaca buruk yang mengakibatkan intensitas hujan yang cukup tinggi dan lama yang dialami Kabupaten Bengkulu Selatan sejak sore jumat kemaren.

Titik lokasi bencana terjadi hampir diseluruh wilayah sekitar aliran sungai Aik Manna dalam Kabupaten Bengkulu Selatan. Bencana ini telah mengakibatkan kerugian miliaran rupiah.

Banjir Rendam Rumah di Ketaping

Jembatan Amblas di Desa Kayu Kunyit

Dirangkum Media Center Bengkulu Selatan, Sabtu, 27 April 2019 kerusakan pasca bencana meliputi amblasnya badan jalan di Desa Padang Lebar Kecamatan Seginim dan Desa Batu Ampar Kecamatan Kedurang, putusnya jembatan gantung meliputi di Desa Suka Nanti Kecamatan Pino, Desa Padang Berangin Kecamatan Kota Manna dan Desa Batu Panco Kecamatan Ulu Manna, amblesnya oprit di Kelurahan Kayu Kunyit dan di kawasan duayu. hal ini juga mengakibatkan ratusan hektar sawah dan perkebunan jagung terendam akibat banjir.

Kepala BPBD Kabupaten Bengkulu Selatan Yarusdi, S.Sos mengatakan “Kerugian sarana prasarana ditaksir mencapai Rp 2,8 miliar, demikian yang dilaporkan kepada pak Plt Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi,”

Jembatan Rusak di Desa Sebilo

Hingga berita ini ditayangkan pihak BPBD yang merupakan Dinas yang menangani tanggap bencana Bengkulu Selatan terus melakukan pendataan korban dan monitoring kondisi wilayah yang terdampak bencana [az..]

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *