Menjadi Pelapor yang Baik

Untuk meningkatkan kualitas pembangunan dan pelayanan publik, maka diperlukan partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat untuk mengawal pembangunan dan pelayanan publik yang diberikan oleh badan publik. Aplikasi Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat (LAPOR) adalah sebuah media yang memudahkan bagi masyarakat untuk menyampaikan laporan, pengaduan, saran atau masukan yang sifatnya membangun.

Namun dalam memberikan laporan, tentunya harus dilakukan dengan baik dan memperhatikan kaidah-kaidah yang sesuai agar komunikasi dapat terjalin dengan lancar dan laporan dapat ditindaklanjuti.

Jika rekan LAPOR! sudah melapor dengan baik, laporan rekan LAPOR! sudah membantu Tim LAPOR! dalam melakukan verifikasi laporan. Selain itu, akan mempermudah instansi terkait untuk menindaklanjuti laporan kamu dengan cepat dan tepat. Setelah laporan kamu diverifikasi, tetap kawal dan ikuti perkembangan laporan kamu. Apabila tindak lanjut yang diberikan belum memuaskan, rekan LAPOR! dapat memberikan respon mengenai tindak lanjut tersebut.

#AyoLAPOR untuk mengawasi pembangunan dan pelayanan publik di Indonesia melalui www.lapor.go.id atau SMS ketika BKLSELATAN (spasi) laporan, kirim ke 1708.

Simak dan ikuti aktivitas LAPOR! melalui:
• Twitter / Instagram / Youtube: @LAPOR1708
• Facebook Page: www.facebook.com/LayananPengaduanOnlineRakyat/
• Blog LAPOR!: blog.lapor.go.id

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *