Home Berita Pelantikan Bunda Literasi dan Penetapan Duta Baca Kabupaten Bengkulu Selatan Tahun 2023...

Pelantikan Bunda Literasi dan Penetapan Duta Baca Kabupaten Bengkulu Selatan Tahun 2023 – 2025

Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan melaksanakan Pelantikan Bunda Literasi Kecamatan dan Desa / Kelurahan dan Penetapan Duta Baca Kabupaten Bengkulu Selatan Tahun 2023 – 2025, yang dilaksanakan di Balai Sekundang Manna, Rabu (22/11/23).

Kegiatan tersebut dihadiri Sekretaris Daerah Bengkulu Selatan Sukarni, S.P., M.Si, Bunda Literasi Provinsi Bengkulu Ibu Derta Rohidin, Bunda Literasi Kabupaten Bengkulu Selatan Nurmalena Gusnan, Kadis Perpustakaan, Kadis Dikbud, PMD, Camat, dan lain- lainnya.

Dalam sambutannya Sekretaris Daerah Bengkulu Selatan Sukarni, S.P., M.Si, menyampaikan bahwa Peran orang tua sangat penting dalam proses literasi dini pada anak- anaknya, sebab orang tua merupakan lingkungan sosial yang pertama dan utama yang mempengaruhi perkembangan berbahasa anak.

” Mengembangkan minat literasi dasar pada anak yang utama adalah menjadi tanggung jawab orangtua. Anak yang mendapat dukungan dan bantuan yang baik dari orang tuanya akan bisa belajar dan mencapai kemajuan lebih baik,” ucapnya.

Tidak hanya itu Sekda berharap Bunda Literasi mampu bersinergi dengan para pegiat literasi di wilayahnya, terutama dalam melaksanakan program-program yang menunjang akan budaya baca di desa-desa, serta peran dan dukungan dari para camat dan kepala Desa juga sangat diperlukan demi mendukung program-program dan inovasi dari Bunda Literasi.

Sementaraitu Bunda Literasi Kabupaten Bengkulu Selatan Nurmalena Gusnan mengharapkan pelantikan Bunda Literasi tersebut mampu mempercepat budaya membaca dikalangan masyarakat, terutama di kalangan muda dan anak anak dengan itu keberadaan bunda literasi akan menjadi motivator bagi generasi untuk gemar membaca.

” Semoga nantinya Bunda Literasi menjadi salah satu figur Khusus dalam menghidupkan minat baca baik di kalangangan keluarga, masyarakat , maupun satuan pendidikan sehingga tercipta generasi yang literal, berkarakter serta mampu mewujudkan keunggulan Daerah,” tutupnya.(MCKominfoBS)

Previous articlePemkab BS Gelar Rapat Gugus Tugas Kota Layak Anak
Next articleHadiri Penganugerahan Duta Genre 2023, Aswan Berharap Agen Perubahan Genre Memberi Pengaruh Positif Bagi Remaja Menjadi SDM Berkualitas Ciptakan Generasi Berencana untuk Keluarga Sejahtera