Home Berita Pemkab BS Gelar Rapat Gugus Tugas Kota Layak Anak

Pemkab BS Gelar Rapat Gugus Tugas Kota Layak Anak

Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan Gelar Rapat Gugus Tugas Kabupaten/ Kota Layak Anak (KLA) tentang Evaluasi pelaksanaan penilaian KLA Tahun 2023, Persiapan Penilaian KLA Tahun 2024 serta penyusunan rencana aksi gugus tugas KLA Tahun 2024, yang dilaksanakan di Aula Hotel Marina, Senin (20/11/23)

Kegiatan rapat tersebut dibuka langsung oleh Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi, SE.,.M.M serta dihadiri oleh Asisten I, kepala Dinas PPKBP3A Provinsi Bengkulu, Ka OPD, perwakilan Polres, perwakilan dari Kejaksaan, WVI, Camat dan lain- lainnya.

Adapun tujuan dilaksanakannya rapat Koordinasi Gugus Tugas KLA adalah untuk melakukan evaluasi, monitoring, dan persamaan persepsi mengenai upaya-upaya strategis yang dapat dilakukan. Selain itu dalam rapat ini juga membahas persiapan dukungan Gugus Tugas dalam pengisian evaluasi pengembangan KLA.

Dalam sambutannya Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi, SE.,M.M menyampaikan bahwa untuk mewujudkan KLA perlu komitmen bersama ditambah kerjasama, ide gagasan serta inovasi yang akan memperkuat komitmen itu sendiri.

 

 

“Jadi diperlukan komitmen dan kerjasama yang solid antara semua gugus tugas dan OPD yang terlibat dan memiliki persepsi yang sama akan program ini,” ucapnya.

Sementara itu kepala Dinas PPKBP3A Provinsi Bengkulu Julian Heri Hidayat, M.Pd juga menyampaikan Proses terpenting dalam pengembangan KLA yakni terjalinnya koordinasi seluruh stakeholder yang ada di daerah, guna memenuhi hak-hak anak yang memang harus dilakukan secara berkesinambungan.

” Saya sangat berharap, penguatan koordinasi dan kolaborasi seluruh stakeholder secara terencana, menyeluruh dan berkelanjutan dalam melaksanakan kebijakan program dan kegiatan guna menjamin hak dan perlindungan anak hendaknya dapat terus kita tingkatkan,” ujarnya.

Tidak hanya itu ia juga menyampaikan yang tak kalah pentingnya, komitmen dan sinergitas dari seluruh stakeholder dalam pemenuhan hak anak agar lebih terintegrasi, holistik dan berkelanjutan dari tahap perencanaan sampai tahap evaluasi, itu yang utama.

Pada kesempatan ini juga, dilakukan penyerahan piala dan piagam penghargaan KLA dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia yang diterima langsung oleh Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi,SE.,M.M dari Dinas PPKBP3A Provinsi Bengkulu.(MCKOminfoBS)

Previous articlePemkab BS Gelar Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-55 Provinsi Bengkulu
Next articlePelantikan Bunda Literasi dan Penetapan Duta Baca Kabupaten Bengkulu Selatan Tahun 2023 – 2025