Plt. Kadis Kominfo Ikuti Kegiatan SAIK 2019

Pangkal Pinang, Diskominfo – Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bengkulu Selatan Nico Dwipayana, S.STP, MM, MH turut serta dalam rangkaian kegiatan Sinergi Aksi Informasi dan Komunikasi Publik (SAIK 2019) yang dilakasanakan di Kota Pangkal Pinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada 23 – 25 Oktober 2019. Kegiatan ini dimotori oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

Kegiatan dipusatkan di Novotel Bangka Hotel and Convention Center dan Alun-Alun Taman Merdeka Kota Pangkal Pinang melibatkan kurang lebih 1.500 peserta yang terdiri dari Humas Kementerian/Lembaga, BUMN/D, Perguruan Tinggi Negeri Se-Indonesia, Dinas Kominfo Provinsi/Kabupaten/Kota se-Indonesia, Humas Sekretariat Daerah Provinsi/Kabupaten/Kota se-Indonesia, Lembaga Komunikasi Sosial, Media Pertunjukan Rakyat dan Kelompok Informasi Masyarakat.

Rangkaian kegiatan terdiri dari Pertemuan Bakohumas Tingkat Nasional, Anugrah Media Humas (AMH), Festival Pertunjukan Rakyat Tingkat Nasional, Bimbingan Teknis Pemberdayaan Kelompok Informasi Masyarakat dan Public Expose & Public Service Exhibitions.

Kegiatan Festival SAIK 2019 merupakan implementasi Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2014 tentang Badan Koordinasi Hubungan Masyarakat, sehingga diadakan pertemuan Tahunan Bakohumas untuk meningkatkan kerja sama layanan informasi publik dan mengembangkan profesi humas.

Kegiatan ini juga merupakan acara tahunan yang menjadi town meeting bagi humas-humas pemerintah dengan Kominfo sebagai pusat dari kegiatan kehumasan di pemerintah. Ini juga menjadi ajang bagi humas untuk mensosialisasikan program, membangun kapasitas kehumasan serta ajang bagi pengenalan tentang kehumasan pemerintah. Dunia komunikasi sedang mengalami revolusi pola komunikasi, sehingga perlu bagi humas pemerintah menjadikan acara itu sebagai sarana untuk mengupdate kondisi terkini tentang dunia kehumasan dan komunikasi.

Humas pemerintah diharapkan dapat mengambil peran dalam menciptakan suasana yang kondusif untuk merekatkan kembali perbedaan demi keutuhan persatuan dan kesatuan bangsa, serta mencegah disintegrasi di tengah masyarakat (ea).

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *