Home Berita Siapkan SDM Layanan 112, Diskominfo Gelar Bimtek

Siapkan SDM Layanan 112, Diskominfo Gelar Bimtek

Sekundang. Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan berupaya membangun layanan Nomor Tunggal Panggilan Darurat 112, sebagai layanan untuk membantu masyarakat Kabupaten Bengkulu Selatan yang mengalami keadaan kegawatdaruratan. Layanan yang diharapkan bisa menjadi solusi bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan cepat dan tepat dari Pemerintah Daerah terus dimatangkan persiapannya.

Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) sebagai leading sector penyelenggaraan layanan 112, melaksanakan tahapan dan mempersiapkan seluruh instrumen yang dibutuhkan. Menyadari sangat pentingnya SDM sebagai salah satu instrumen yang strategis bagi suksesnya layanan 112, Dinas Kominfo menggelar bimbingan teknis untuk Call Taker dan Dispatcher layanan 112, Rabu (10/8/2022).

Bimtek yang diselenggarakan di Ruang Rapat Dinas Kominfo tersebut, dipandu langsung oleh  Sekretaris Dinas Kominfo Suwito, S.Sos.MM. dengan menghadirkan Bapak Hary Fridayanto dari PT. Digital Sandi Informasi dan diikuti oleh 8 (delapan) orang yang bertindak sebagai call taker serta PNS yang bertugas sebagai supervisor dan dispatcher pada Perangkat Daerah yang bersentuhan langsung dengan pelayanan kepada masyarakat.

Proses bimbingan teknis berjalan dengan baik dan transformasi ilmu pengetahuan yang dipadu dengan praktik langsung cara menangani telepon laporan dari masyarakat, mampu memberikan pemahaman bagi petugas yang disiapkan.