Simaya Diuji coba di Kominfo

Diskominfo – Awal tahun 2019 menjadi langkah awal bagi Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bengkulu Selatan untuk menerapkan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik. Kepala Dinas Kominfo Bengkulu Selatan Supran, SH, MH didampingi Kepala Bidang Aplikasi Informatika Suwito, S.Sos hari Kamis, 10 Januari 2019 membuka acara Pelatihan dan Uji Coba Aplikasi Simaya yang merupakan sistem aplikasi perkantoran di Lingkungan Dinas Kominfo Bengkulu Selatan.

Kadis Kominfo menyampaikan peran teknologi IT dalam birokrasi sangat penting untuk diterapkan dan dijalankan dengan baik oleh Dinas Kominfo “Penerapan aplikasi itu tidak bisa sekali, atau dua kali, karena sesungguhnya aplikasi simaya ini bukan hanya untuk di pahami,melainkan di terapkan dan selalu di praktekkan dalam pekerjaan sehari-hari, itu adalah bagian dari filosofi IT.

Lebih lanjut Kepala Dinas Kominfo Bengkulu Selatan juga menjelaskan bahwa penerapan Simaya ini merupakan bagian dari Reformasi Birokrasi, sehingga diharapkan bisa berjalan dengan maksimal, “dan saya harap semua staf, karyawan dan pejabat di lingkungan Dinas Kominfo harus bisa menggunakan aplikasinya,karena bisa kita cek dimanapun kita berada dengan hp smartphone, jadi tidak ada alasan karena dinas ke luar kota dan lain sebagainya ” tambahnya.

Penerapan aplikasi Simaya ini baru dilakukan dan diujicobakan pada Dinas Kominfo Kabupaten Bengkulu Selatan dan kedepannya nanti apabila sudah mantap, baru akan disosialisasikan dan diterapkan pada setiap Organisasi Perangkat Daerah yang ada di Kabupaten Bengkulu Selatan.

Pelatihan ini melibatkan seluruh pejabat, karyawan dan karyawati di lingkungan Dinas Kominfo Bengkulu Selatan.Kepala Bidang Aplikasi Informatika Suwito, S.Sos yang ditunjuk sebagai narasumber memberikan materi dan sekaligus praktek dalam penggunaan aplikasi Simaya ini. “ini akan kita terapkan dalam sekala kecil terlebih dahulu, langkah awal kita terapkan di lingkungan Dinas Kominfo terlebih  dahulu” seperti itu yang disampaikan Suwito, S.Sos disela-sela kegiatan tersebut. (..az)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *