Home Berita SOSIALISALI SISTEM PEMERINTAHAN BERBASIS ELEKTORIK (SPBE) KABUPATEN BENGKULU SELATAN

SOSIALISALI SISTEM PEMERINTAHAN BERBASIS ELEKTORIK (SPBE) KABUPATEN BENGKULU SELATAN

sosisalisasi spbe

DiskominfoBS(24/03/22) Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan melalui Dinas Komunikasi dan Informatika menggelar Sosialisai Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) kepada seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah di Kabupaten Bengkulu Selatan. Kegiatan ini diselenggaran untuk meningkatkan indeks SPBE Kabupaten Bengkulu Selatan yang mengalami penurunan di tahun 2021. Hal ini dikarenakan ada indikator  baru sesuai Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 59 Tahun 2020, tentang pemantauan dan evaluasi SPBE.

Kegiatan ini secara resmi dibuka oleh  Asisten III Pemkab Bengkulu Selatan, Aswan, SH,. Sebagai narasumber Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bengkulu Selatan mengundang Bapak M. Iqbal, S.T.M.E dan Febriyanda Ardita Putra, S.Kom  dari Dinas Komunikasi dan Informatika provinsi Bengkulu. Dibahas dalam kegiatan ini tentang indikator evaluasi SPBE terbaru sesuai dengan PERMENPANRB 59 Tahun 2020 tentang SPBE. Ada empat domain, delapan aspek dan empat puluh tujuh indikator yang dipaparkan.

Sebagai penutup Suwito, S.Sos, MM selaku Sekretaris Dinas Kominfo Bengkulu Selatan mengharapkan Organisasi Perangkat Daerah di Kabupaten Bengkulu Selatan dapat bekerjasama dalam meningkatkan indeks SPBE kabupaten Bengkulu Selatan dari cukup menjadi baik.