Targetkan Jaringan Intranet Selesai Di Tahun 2019

Manna, Diskominfo – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan melalui Dinas Komunikasi  dan Informatika optimis pembangunan jaringan intranet di 11 Kecamatan di Kabupaten Bengkulu Selatan selesai pada triwulan 3 tahun anggaran 2019.

Kepala Bidang Aplikasi Informatika Rasito, S.I.kom menyampaikan bahwa Dinas Kominfo telah melakukan pembangunan infrastruktur jaringan intranet yang menghubungkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Kabupaten Bengkulu Selatan berbasis nirkabel (wireless).

“Di tahun sebelumnya telah terbangun jaringan yang menghubungkan seluruh Dinas, Badan, Kantor yang ada di Bengkulu Selatan, di tahun ini jaringan akan dikembangkan sampai tingkat Kecamatan” ujar Rasito.

Sampai berita ini ditayangkan, pembangunan infrastruktur jaringan di Kecamatan sudah mulai dilaksanakan, sesuai dengan Surat Penunjukan Penyedia Barang dan Jasa (SPPBJ) Dinas Kominfo Nomor : 555/184.A/B.3/Kominfo/VII/2019 yang menunjuk CV. Wirelessindo sebagai penyedia / pelaksana pekerjaan dengan penawaran tender sebesar Rp. 423.640.250,-

Berdasarkan hasil mapping Tim Teknis IT Kominfo maka dibuatlah topologi jaringan yang akan dibangun dengan mekanisme PTMP (Point To Multipoint) yang bersumber di tower POP Dinas Kominfo.

Setelah pemasangan infrastruktur jaringan, maka akan dilaksanakan konfigurasi hotspot dan sharing bandwith internet.

Pada saatnya nanti, ketika infrastruktur TIK telah tersedia secara memadai, seluruh layanan pemerintahan sudah memanfaatkan aplikasi berbasis teknologi informasi dan masyarakat semakin mudah mengakses pelayanan publik yang diberikan, maka Kabupaten Bengkulu Selatan akan menjadi Smart City dengan komponen utama pendukungnya Smart Government, Smart Society, Smart Environment, Smart Economy, Smart Living [az..]

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *