Home Berita Tindaklanjuti Hasil Penilaian Indeks KAMI, Diskominfo Gelar Evaluasi

Tindaklanjuti Hasil Penilaian Indeks KAMI, Diskominfo Gelar Evaluasi

Pasca dilakukan penilaian terhadap tingkat Keamanan Informasi (KAMI) oleh Badan Siber dan Sandi Negara, Kabupaten Bengkulu Selatan sementara mendapatkan status kesiapan pada tingkat pemenuhan kerangka kerja dasar.

Menindaklanjuti hasil penilaian tersebut, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika bersama Bidang Persandian melakukan rapat evaluasi dan penyusunan rencana tindak lanjut (RTL) untuk memenuhi dan memperbaiki kekurangan yang ada.

Rapat evaluasi yang dilaksanakan di ruang kerja Kepala Dinas pada Senin (12/12/22) tersebut dihadiri oleh Kabid Persandian Budiman, SE, Manggala Informatika, Sandiman dan Staf Bidang Persandian.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Ir. Susmanto, MM. menjelaskan bahwa penilaian indeks KAMI penting dan prioritas karena merupakan kunci kesuksesan Pencapaian IKU Bidang Persandian Tahun 2022.

“Pada Tahun 2023 perlu disiapkan kelengkapan apa saja yg dibutuhkan untuk menaikkan tingkat status kesiapan Indeks KAMI baik itu berbentuk Regulasi, Kebijakan atau SOP yang diperlukan sebagai bahan pemenuhan indikator” ujar Susmanto.

Lebih lanjut Kabid. Persandian menambahkan bahwa Indeks KAMI adalah alat evaluasi untuk menganalisa tingkat kesiapan keamanan informasi pada suatu organisasi.

Previous articleKeputusan Bupati Tentang Tim Koordinasi dan Penghubung SP4N LAPOR
Next articleDinas PPKB3A dan Audit Kasus Stunting ke II Kabupaten Bengkulu Selatan Tahun 2022.