Tingkatkan Fasilitasi Layanan GSM 4G, Kabid Aptika Sambangi BaKTI

Jakarta, Diskominfo – Dalam rangka pemerataan teknologi informasi dan komunikasi di Kabupaten Bengkulu Selatan dibutuhkan fasilitas layanan operator GSM jaringan 4G. Guna pemerataan infrastruktur IT pada beberapa daerah di Kabupaten Bengkulu Selatan yang masih blankspot, Kepala Bidang Aplikasi Informatika Rasito, S.Ikom melaksanakan koordinasi permohonan bantuan fasilitas layanan operator GSM jaringan 4G ke Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BaKTI) pada 8 s/d 11 Oktober 2019.

Permohonan bantuan fasilitas layanan operator GSM jaringan 4G ke Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BaKTI) di Jakarta tidak terlepas dari tujuan pemerataan fasilitas teknologi informasi terutama pada bidang jaringan komunikasi.

Seperti yang diketahui selama ini bahwa beberapa wilayah di Kabupaten Bengkulu Selatan misalnya di Kecamatan Ulu Manna masih banyak terdapat wilayah yang masuk dalam kawasan blankspot / daerah atau wilayah yan masih tidak terdapat signal telekomunikasi.

“dengan koordinasi ini diharapkan wilayah blankspot seperti di Desa Air Tenam dan sekitaran Ulu Manna dan beberapa wilayah lainnya akan mendapatkan fasilitasi untuk dibangun infrastruktur telekomunikasi dari provider sehingga bebas dari blankspot” seperti itu yang ditegaskan Rasito.

Dari kegiatan yang dilaksanakan, maka mendapatkan hasil bahwa pemerataan infrastruktur jaringan telekomunikasi memiliki beberapa kendala. Salah satu di antaranya yaitu keadaan alam atau medan. Fasilitas layanan operator GSM jaringan 4G tersebut dapat memfasilitasi masyarakat sekitar maupun Pemerintah Daerah agar dapat menikmati layanan teknologi informasi. Fasilitias tersebut dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar untuk berinteraksi secara jarak jauh, mencari pengetahuan baru melalui jaringan internet, dan memanfaatkan teknologi informasi sebagaimana mestinya. Hal tersebut juga membantu mewujudkan visi dan misi Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bengkulu Selatan dalam memberikan pelayanan teknologi informasi kepada masyarakat (ea).

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *