Home Berita TPPS BS lakukan Monitoring Balita Stunting di Kecamatan Pino Raya

TPPS BS lakukan Monitoring Balita Stunting di Kecamatan Pino Raya

Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Bengkulu Selatan Melakukan monitoring balita stunting di kecamatan Pino Raya, Jumat (17/11/23).

Pada kegiatan tersebut juga dilakukan pemberian makan tambahan untuk anak stunting di Desa, Tanggo Raso ,Desa Nanjung, Desa Tungkal I,Desa Bandung Ayu, Desa kembang Seri, dan Desa Karang Cayo.

Pemberian makanan tambahan tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Bengkulu Selatan selaku Ketua TPPS Rifa’i Tajuddin yang di dampingi Dinas Ppkbpppa Bengkulu Selatan, Camat Pino Raya , Kepala Desa, Pihak Puskesmas, PKB, dan TPK.

Di kesempatan ini ketua TPPS Rifa’i Tajuddin menyampaikan bahwa Maksud dan tujuan dari dilaksanakannya kegiatan ini secara umum guna meningkatkan kualitas pelaksanaan Program Percepatan Penurunan Stunting.

Ia juga menyampaikan bahwa pentingnya peran orang tua dan Tim Pendamping Keluarga (TPK) menerapkan pola asuh yang baik dan pemberian gizi yang seimbang untuk dapat mendampingi keluarga berisiko stunting.

” Selain diharapkan adanya peran orang tua dalam memberikan pengasuhan secara baik dan benar. Pemberian gizi yang seimbang juga dapat dilakukan salah satunya, yaitu memberikan protein hewani yang berasal dari telur pada anak dalam satu hari minimal dua telur, dan pihak Desa juga diharapkan dapat berperan aktif dengan menggunakan dana Desa untuk mendukung kegiatan Percepatan penurunan stunting,” ucapnya.

Pada monitoring tersebut TPPS memberikan makanan tambahan kepada anak yang menderita gizi buruk di Kecamatan Pino Raya . Program pemberian makanan tambahan yang kaya nutrisi juga diimplementasikan secara luas. Makanan tambahan ini dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan gizi anak-anak yang rentan terkena stunting.(MCKominfoBS)

Previous articleKetua TPPS BS saat bersama tim terjun ke lapangan menyalurkan makanan bergizi dan mengecek kesehatan anak
Next articlePemkab BS Gelar Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-55 Provinsi Bengkulu