Home Berita Upayakan Digitalisasi Birokrasi, Diskominfo Inisiasi Launching Aplikasi

Upayakan Digitalisasi Birokrasi, Diskominfo Inisiasi Launching Aplikasi

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bengkulu Selatan berkomitmen mendorong percepatan implementasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan, sesuai amanat Peraturan Presiden Nomor 95 Tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik.
Sebagai upaya konkrit implementasi SPBE, Dinas Kominfo menginisiasi launching aplikasi yang akan dipergunakan untuk menunjang kinerja Pemerintah Daerah, diantaranya Sistem Informasi Absensi dan Laporan Kinerja Pegawai (SIALAP), Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (SRIKANDI), Bengkulu Selatan Dalam Genggaman (BESALAMAN) dan Gateway Cinta-BS.
Launching aplikasi dilakukan langsung oleh Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi, SE.MM. di Aula Balai Sekundang, Kamis (1/12/2022).
Dalam sambutannya Bupati Bengkulu Selatan mengibaratkan aplikasi sebagai sebuah bangunan gedung dan fungsi dari gedung tersebut tergantung dengan isi dalam bangunan tersebut.
“Punya aplikasi yang bagus tetapi tidak ada konten didalamnya, maka aplikasi akan menjadi tidak berguna. Oleh sebab itu dalam membangun sebuah aplikasi konten atau isi aplikasi tersebut menjadi sesuatu yang sangat penting,” jelas Bupati.
Disisi lain, Kepala Dinas Kominfo Ir. Susmanto, MM. menegaskan bahwa dengan launching menjadi penanda secara resmi penggunaan aplikasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan.
“Kami akan terus berupaya menyempurnakan penerapan aplikasi-aplikasi tersebut, mulai dari sisi proses bisnisnya, SOP dan sistemnya, sehingga aplikasi yang ada bisa lebih sempurna guna mendorong peningkatan kinerja Pemerintah Daerah,” ungkap Susmanto.
Previous articleDinas Komunikasi dan Informatika Mengikuti Penilaian Tingkat Kematangan Keterbukaan Informasi Publik
Next articleDiskominfo Gelar Pelatihan Pengelolaan Website